Minggu, 23 Oktober 2011

KRITERIA AYAM ADUAN

 KRITERIA AYAM IDEAL

Selamat datang teman-teman pecinta ayam bangkok/laga indonesia sering kali kita melihat di arena adu ayam seekor ayam yg telah jelas unggul & menguasai jalannya pertarungan tiba2 KALAH... hal itu jelas sangat mengecewakan kita, baik sebagai pemilik mau pun pengasuh ayam tsb. banyak faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi faktor contoh 1.kesehatan ayam 2.warna bulu 3.cuaca yang tidak mendukung menurut ku 3 faktor ini sangat benar2 di butuhkan,karena bila faktor ini tidak tepat maka untuk menemui hasil yang sempurna akan sangatlah sulit.

Keriteria Ayam Ideal

- Kepala seperti buah pinang
- Tulang kepala tebal dengan alis menjorok keluar
- Tulang leher rapat
- Cekalan enak
- Kepak sayap rapat ke badan
- Paruh melengkung seperti paruh elang dan agak panjang
- Kaki dan sisik kering
- Jari kaki halus dan panjang
- Tulang ekor rapat dan keras
- Mempunyai kokok yang besar& tampak kasar
- Bulu mengkilat
- Memiliki badan yang bulat panjang seperti batang pinang
- Memiliki tulang yang kokoh

tips jamu ayam

untuk memelihara kesehatan ayam laga,ada baik nya ayam di berikan jamu yang kegunaan nya agar ayam smakin sehat&bertambah stamina nya pada saat ayam akan berlaga,di sini kami menggunakan jamu untuk ayam menggunakan bahan2 tradisional tanpa ada tambahan zat kimia semacam nya.
bahan2 tersebut antara lain adalah:
kunyit yang kira-kira 7 ruas
telur bebek 1 butir
madu 1 sdt
temu kunci 1 ruas
cara pengolahan adalah:kunyit di parut di beri air 1/5 gelas lalu di saring di ambil kira2 hanya 5 sendok,lalu di campurkan dengan telur bebek&madu kemudian di tambah lagi dengan temu kunci yang telah kita tumbuk sampai halus baru dapat kita berikan ke ayam yang akan kita siapkan untuk berlaga.
catatan:bila ayam telah di jamui ada baik nya untuk proses penjemuran ayam jangan sampai terlalu kepanasan karna akan mempengaruhi napas ayam tersebut nanti nya&jangan lupa ayam di beri minum yang guna nya untuk menurunkan kadar basa di tubuh ayam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar