Minggu, 23 Oktober 2011

MENENTUKAN TELUR

MENENTUKAN TELUR

Jika Anda sering berteman dengan orang tua tentu anda pernah mendengar orang tua tersebut berkata"telor ini kalau ditetaskan akan menjadi anak ayam jantan dan kalau telor ini ditetaskan akan menjadi anak ayam betina".Orang tua tersebut bisa bicara begitu karena semua berdasarkan pengalaman dan kenyataan memang terbukti bahwa telor bisa dibedakan apakah bakal Jantan atau betina,Tergantung ketelitian kita membedakannya.

Seorang peternak ayam aduan tentu bisa menentukan telur lebih dominan memilih bakal jantan daripada bakal betina dan begitupula para peternak ayam petelor tentu akan memilih bakal betina yang nanti dapat memproduksi telor.

Ilmu pengetahuan ini cukup sederhana dan saya telah seringkali membuktikan hasilnya 90% tergantung ketelitian kita membedakannya.
Cara Menentukan Telor Untuk Bakal Jantan Atau Bakal Betina:

1.Untuk menentukan bakal jantan.
Kalau kita perhatikan telor mempunyai bentuk bulat oval yang sama antara telor satu dengan telor yang lainnya.Jika diteliti lagi lebih cermat telor tersebut sebetulnya mempunyai 2 bentuk atau 2 ukuran yaitu telor yang mempunyai bentuk bulat oval agak memenjang(telornya saring) dan bulat oval agak pendek(telornya agak membulat).
Telor yang mempunyai bentuk bulat oval agak memanjang adalah bakal jantan.

2.Untuk menentukan bakal betina.
Telor yang mempunyai bentuk bulat oval agak pendek adalah bakal betina.


terima kasih
semoga info yang saya berikan bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar